PENGARUH KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA (K3) TERHADAP PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PADA PROYEK SKY HOUSE ALAM SUTERA | Perpustakaan

Record Detail

No image available for this title

Tugas Akhir Sarjana

PENGARUH KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA (K3) TERHADAP PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PADA PROYEK SKY HOUSE ALAM SUTERA



Pada zaman sekarang ini dituntut agar suatu proyek konstruksi dapat menghasilkan kualitas yang baik dengan waktu yang telah di tentukan. Hal tersebut memerlukan sumber daya yang baik khususnya manusia. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis sejauh mana penerapan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) berpengaruh tehadap produktivitas kerja karyawan.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Dalam pelaksanaannya jumlah responden yang terlibat sebanyak 33 responden dengan 32 pernyataan. Data yang dikumpulkan dengan memberikan kuisioner kepada tenaga kerja meliputi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Disiplin Kerja, dan Produktivitas Kerja. Data yang diperoleh diolah menggunakan analisis regresi linear berganda dan diolah menggunakan software SPSS.
Hasil pada penelitian ini didapat hasil uji t, Variabel Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) (X1) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Produktivitas karena nilai Sig 0,285 > 0,05. Variabel Disiplin Kerja (X2) berpegaruh signifikan terhadap produktivitas karyawan karena nilai Sig 0,003 < 0,05. Variabel Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) (X1) dan Variabel Disiplin Kerja (X2) secara simultan Variabel Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) (X1) dan Variabel Disiplin Kerja (X2) secara simultan karena nilai Sig sebesar 0,000 < 0,05. Serta pada uji koefisien determinasi didapatkan nilai R square sebesar 0,404 atau 40,4% yang menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang simultan antara variable Keselamatan dan Kesehatan Kerja (X1) dan Disiplin Kerja (X2) terhadap variabel Produktivitas Kerja (Y) sebesar 40,4%.

Kata Kunci: Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Produktivitas, SPSS, Penelitian Deskriptif Kuantitatif, Regresi Linear Berganda


Availability
SP2024005SP 2024 005Perpustakaan ITIAvailable
SP2024005-CDSP 2024 005Perpustakaan ITIAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SP 2024 005
Publisher TEKNIK SIPIL : Tangerang Selatan.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this



Perpustakaan

Institut Teknologi Indonesia

   Jl. Raya Puspiptek Serpong, Kota Tangerang Selatan 15320



V I S I

Menjadi Pusat Informasi Terdepan


M I S I

1.) Menyediakan Layanan Prima Yang Berorientasi Kepada Pemustaka;

2.) Menjadi Pusat Akses Informasi Seluruh Civitas Akademika Institut Teknologi Indonesia;

3.) Menjadi Unit Yang Profesional Dalam Penyedia Informasi Di Lingkungan Akademis.